Saturday 7 June 2014

Contoh Surat Cinta Untuk Senior

Contoh surat cinta untuk senior memang lagi diburu sejumlah cama (calon mahasiswa) baru tahun ini dalam rangka melengkapi serangkaian masa orientasi siswa (MOS) baik ditingkat sekolah maupun jenjang perguruan tinggi. Ini juga merupakan momen istimewa terutama untuk siswa baru yang pada minggu pertama akan mengalami Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Kegiatan masa orientasi siswa ini beragam mulai dari ajang pelatihan ketahan fisik berikut mental, sikap disiplin serta rasa tanggungjawab. Selain itu untuk saling mengenal dan mempererat hubungan pertemanan diantara anggota siswa baru. MOS pada masa dulu juga kerap disebut dengan istilah OSPEK, hampir sama fungsi dan kegiatan yang dilakukan. Namun citra Ospek sudah terlanjur konotasi negatif. Dikarenakan banyaknya kekerasan yang tidak manusiawi. Melanggar hak asasi manusia, sehingga berjatuhan banyak korban yang tidak mampu dan kuat kondisinya. Namun kini kegiatan yang mengandung unsur kekerasan sudah ditiadakan. Sebaliknya diganti dengan kegiatan positif yang bermanfaat.dan menciptakan suasana keakraban.

Salah satu kegiatan dari MOS yang akan menjadi kesan tersendiri oleh para siswa baru tatkala diperintahkan oleh para kakak senior (angkatan kelas atas) untuk membuat surat cinta. Tentunya sebagian dari siswa baru ini merasa kalang kabut dan bingung untuk menjalankan tugas baru ini. Apalagi jaman sekarang orang sudah tidak pernah memakai surat menyurat, melainkan langsung mengirimkan pesan atau kata-kata singkat melalui alat komunikasi yang kian modern.

Sebaiknya dalam menuliskan surat cinta untuk kakak senior, kita harus mengetahui dengan jelas dan pasti kepada siapa surat itu akan ditujukan. Maklum angkatan senior itu kan banyak. Untuk itu kamu harus jeli melihat kira-kira siapa nama senior yang menurutmu bisa dikirimi surat cinta. Lepas dari persoalan pertama, selanjutnya kita harus tahu merancang bagaimana surat cinta itu berkesan natural. Tidak bersifat norak atau berkesan asal-asalan. Untuk itu harus diperhatikan tentang contoh surat cinta untuk senior pada umumnya. Kemungkinan untuk mendapat hukuman bisa dihindari.

Berikut ada uraian sederhana mengenai contoh surat cinta untuk senior yang mungkin bisa menjadi acuan untuk membuat tugas MOS yang diberikan. Bisa dipelajari bentuk surat cinta romantis seperti ini

Teruntuk : Ytc. …… (nama kakak senior)
Sebelumnya maafkan atas kelancangan diriku yang telah berani menuliskan sederet untaian kata yang tak bermakna ini, demi menuntaskan rasa sesak di hati.

Jujur dalam lubuk hati yang paling dalam, entah mengapa saat pertama bertemu dengan sosok mengagumkan dan penuh kebaikkan hati malaikatmu, diri ini seperti kesetrum dengan pesona keindahan senyum serta gerak lakumu. Semuanya terasa seperti magnet yang membius hidupku.
Senyummu yang hangat serasa menyapu kebekuan hidupku.

Mungkin inilah yang dinamakan jatuh cinta pandangan pertama.
Sungguh elok dan tak berperi rasanya. Terus dan terus ingin kukejar bayang-bayang cintamu.
Tak bisa kupungkiri lagi, bahwa ini fakta aku sangat mendambakanmu.
Sehingga kuberanikan diri menguntai perasaan hati yang tulus ikhlas mencintaimu.
Betapa diriku terasa rapuh dan tak berdaya, jika sehari sampai tak bertemu dirimu yang membawa sejuta kerinduan dan keindahan surgawi.

Sepertinya aku takkan bisa hidup tanpa dirimu. Aku menjadi tiada berarti tanpa penopang semangat cintamu.

Semoga saja dirimu paham dan tahu isi hatiku yang terpendam lama.
Bahwa kaulah selama ini matahari hati yang kucari-cari. Penerang jiwa dan hati yang kesepian.
Untuk itu ijinkanlah benih-benih cintaku untuk selalu terus bersemi di hatimu yang paling dalam selamanya.

Andai kau tetap percaya akan keteguhan cintaku yang suci nan tulus ini.
Semoga cinta kita akan selalu terpatri abadi selamanya.

Salam rindu dari seseorang yang teramat mencintaimu
(Tuliskan nama penulis surat cinta)

Demikian contoh surat cinta senior sederhana berupa uraian kata-kata yang bisa dikembangkan sendiri. Dengan adanya contoh surat cinta terhadap kakak senior terutama dalam mendukung kegiatan MOS dapat memberikan faedah dan pengalaman bagi siapapun yang membutuhkan informasi penting mengenai cara membuat surat cinta. Semoga apa yang telah diuraikan sebagai artikel contoh surat cinta ini bisa menjadi inspirasi juga.

No comments:

Post a Comment